Setyo Prabowo Study Tour ke Lapas Jawa dan Yogyakarta

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), melakukan kunjungan ke Lapas dan Rutan di Pulau Jawa, Khususnya Jawa Tengah dan Yogyakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

Kunjungan itu dalam rangka Studi Tour yang turut juga diikuti sejumlah Kepala UPT dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Tiba di Tanah Jawa, rombongan pun yang ikut didampingi Kadiv PAS Kemenkumham Sulut dan beberapa pejabat tinggi lainnya, mengunjungi Ditjen Pemasyarakatan sekaligus bertemu dengan DirjenPemasyarakatan Reynhard Silitonga.

Pertemuan itu, guna mendapat wejengan dan penguatan langsung dari orang nomor satu di Ditjen PAS tersebut.

Baca JugaPenuh Senyum, Seragam Baru Jadi Penyemangat Pegawai Rutan Kotamobagu

Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo mengatakan, sebelum Studi Tour di Yogyakarta, rombongan terlebih dulu melakukan perjalanan ke Kanwil Jawa Tengah dan beberapa UPT yang ada di Pulau Nusakambangan pada 29 hingga 30 Agustus 2023 nanti.

“Kunjungan nanti, yakni Lapas High Risk (RisikoTinggi) Karang Anyar, Lapas Ngaseman (Maximum Sucurity), Lapas terbuka Terbatas Nirbaya (Minimum Security),” sebut Setyo Prabowo, dalam keterangan resmi yang diterima bolmong.news.

Selanjutnya, kata orang nomor satu di Rutan Kotamobagu ini, selain itu, sejumlah UPT yang akan dikunjungi di Kanwil Yogyakarta, diantaranya Lapas Wonosari, LPP Yogyakarta, LPKA Yogyakarta dan Bapas Wonosari, dan itu rencananya pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2023 nanti.

“Saya berharap, kunjungan ini nantinya akan membawa dampak positif bagi Rutan Kotamobagu, karena banyak contoh yang dapat kita ambil dan ditiru, termasuk dimodivikasi nantinya untuk diterapkan kembali di Rutan Kotamobagu,” sebut Setyo Prabowo.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar