oleh

Disperindag Bakal Jadikan Kopi dan gula Merah Jadi Produk Unggulan

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU – Sambut tahun investasi tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota ( Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal  (Disperindagkop-PM) Kota Kotamobagu (KK), berencana akan menjadikan Gula merah dan Kopi Kotamobagu menjadi produk unggulan.
Untuk mematangkan rencana tersebut, Disperindagkop-PM dalam waktu dekat ini akan menggelar sosialisasi bersama para investor di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).
“Pekan  depan kami akan segera melaksanakan sosialisasi produk  dan diskusi bersama  investor yang ada di sulawesi utara,” kata Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Aray, Minggu (23/10/2016) kemarin.
Ia menambahkan, untuk kegiatan sosialisasi dan diskusi tersebut pihaknya akan membawah sampel produk dan pelaku usaha untuk mempresentasikan di hadapan investor yang hadir.
“Kami akan hadirkan pelaku usaha dan produknya untuk dipresentasikan,” tambahnya.
Lanjutnya, alasan untuk memilih kopi dan gula merah tersebut, disebabkan karena kedua produk ini komoditinya cukup berpotensi.
“Kondisi Kota Kotamobagu sangat memungkinkan untuk dua komiditi ini. Disamping itu juga, kopi dan gula merah Kotamobagu sudah banyak dikenal di beberapa daerah. Tinggal dikembangkan saja,” pungkasnya.
Disisi lain dengan adanya program yang akan direncanakan itu, ia pun berharap adanya dukungan dari masyarakat serta para pelaku produk dapat menunjang dengan  turut meningkatkan kualitas produk. (Ratna)

Komentar