Dinas Satpol PP dan Damkar Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran di Kantor PLN UP3 Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Unit Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu menggelar simulasi penanggulangan dini kebakaran di Kantor PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, Kamis (16/11/2023).

Menurut Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha, giat dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari. Mulai 16-17 November 2023 dengan melibatkan seluruh karyawan di lingkungan PLN UP3 Kotamobagu.

“Untuk hari ini materinya seputar penanganan kebakaran yang diakibatkan kebocoran tabung LPG. Kegiatan diikuti seluruh karyawan PLN beserta istri karyawan,” kata Erwin,

Lanjutnya, adapun untuk kegiatan simulasi di hari kedua, Jumat 17 November besok, berkaitan dengan tata cara penggunaan tabung APAR atau alat pemadam api ringan.

“Simulasi ini merupakan upaya pencegahan dini kebakaran yang dilaksanakan Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu di kantor-kantor instansi,” ucapnya.

Selain meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, Erwin berharap simulasi yang digelar dapat menambah pengetahuan karyawan PLN UP3 Kotamobagu dalam meminimalisir potensi-potensi penyebab kebakaran.

“Semoga melalui simulasi ini peserta akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya serta mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” harapnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar