oleh

Besuk Para Korban Pembacokan, Wali Kota: Serahkan ke Penegak Hukum

KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, membesuk para korban pembacokan di RSUD Pobundayan, Rabu, 22 Juni 2022.

“Kami prihatin atas kejadian ini, dan tentu kejadian ini kami serahkan kepada penegak hukum dalam penyelidikan pelaku, kami habis ini menanggulangi para korban di rumah sakit dengan baik, agar semua korban tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan, karena semuanya kena sabetan,” kata Walikota Kotamobagu.

Lanjutnya, sudah ditangani oleh medis disini, Insyaallah semuanya berjalan dengan baik, proses hukum kami serahkan kepada penegak hukum, apa penyebab, apa sebabnya, dan seperti apa.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, terutama di Rumah Sakit, jangan sampai ada konflik yang kita sendiri terbawa arus provokasi dan lain-lain sebagainya,” katanya.

Walikota Kotamobagu juga mengatakan, mudah-mudahan secepatnya akan terungkap kenapa terjadi seperti ini. Kami hari ini datang benar-benar untuk memberikan dukungan pada tim medis ini untuk menanganinya secara baik, secara cepat dan memastikan suasana disini aman dan terkendali.

“Tentu kita juga ikut prihatin terkait kejadian ini. Kejadian ini sangat cepat dan spontan dan kelihatan seperti perlakuan membabi buta, mungkin niat masyarakat untuk mengamankan atau menghentikan. Sekali lagi kita jangan terprovokasi serahkan kepada penegak hukum, karena pelaku juga sedang dalam perawatan, kita lihat psikisnya, fisiknya, belum bisa kita dapatkan data, insyaallah polisi akan secepatnya mengungkap. Himbauan saya selaku pemerintah disini mari jaga keamanan, serahkan ke penegak hukum, jangan sampai ada tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan efek dari kejadian ini,” katanya. (*)

Komentar