Apel Kerja Perdana bersama Menkumham, Kanim Kotamobagu Siap Wujudkan Resolusi Kemenkumham 2024

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, ikuti apel kerja perdana tahun 2024, bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia (RI).

Apel kerja awal tahun ini pun diikuti secara hybrid seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, yang dipusatkan lapangan upacara Kemenkumham, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

Menkumham Yasonna H Laoly, dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh jajaran untuk mengawali tahun 2024 dengan semangat dalam bekerja dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

Menkumham Yasonna H Laoly, saat menyampaikan amanat dan arahan di apel kerja perdana tahun 2024, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024. (Foto.Andrew/Kantor Imigrasi Kotamobagu)
Menkumham Yasonna H Laoly, saat menyampaikan amanat dan arahan di apel kerja perdana tahun 2024, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024. (Foto.Andrew/Kantor Imigrasi Kotamobagu)

“Mari di tahun yang baru ini kita jadikan momentum untuk bekerja dengan semangat PASTI dan BerAKHLAK dengan menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas,”ucap Yasonna.

Ia juga menegaskan, untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi baik internal maupun eksternal.

“Perkuat sinergi dan kolaborasi baik dengan internal maupun eksternal dalam menyelesaikan setiap tantangan dan tugas, jangan ada dominasi dan hilangkan ego sektoral, serta hindari kegiatan yang timpang tindih,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Yasonna ikut mengajak seluruh pegawai generasi muda, untuk menjadi sumber kekuatan “Source of Power” bagi Kemenkumham.

“Terkhusus bagi para pegawai generasi muda usia 25-45 tahun yang merupakan usia produktif, kalian adalah sumber kekuatan Source of Power, teruslah mengejar mimpi, teruslah berinovasi dan memberi kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham,”ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna H Laoly juga menyampaikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024, yakni Perkuat Sinergi yang semakin pasti dan BerAkhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak.

“Mari kita bersama-sama pedomani Resolusi Kemenkumham 2024 untuk Kemenkumham yang semakin PASTI dan BerAKHLAK dan kinerja yang berdampak,” tegasnya lagi.

Dalam konteks Pemilu yang akan datang, Yasonna menyinggung soal pentingnya Netralitas dan profesionalisme ASN.

Meskipun memiliki hak pilih, ASN diingatkan untuk menjaga sikap Netralitasnya, baik di media sosial dan media lainnya, serta berkontribusi dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita sama-sama ciptakan Pemilu yang aman dan damai,” sebutnya.

Sementara itu, usai mengikuti apel secara hybrid dari ruang rapat, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad menyampaikan, jika dirinya dan seluruh jajaran akan berkomitmen menjalankan apa yang menjadi perhatian dan arahan Menkumham RI.

Semua itu, tentu untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kinerja demi terwujudnya visi dan misi Kemenkumham di tahun 2024.

“Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berdampak,” pungkasnya.

Komentar