oleh

7 Paket Proyek Dinas PUPR Dikawal Kejari Kotamobagu

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, melakukan pengawalan 7 (Tujuh) proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow tahun anggaran 2018.

Tujuannya, untuk mendorong pelaksanaan program pemerintah dan pembangunan agar bisa berjalan bersih, aman dan terhindar dari masalah hukum.

Kepala seksi intel Kejari Kotamobagu, Evans Sinulingga SH mengungkapkan,  di Kota Kotamobagu yakni, proyek pemeliharaan berkala jalan siliwangi, pemeliharaan berkala jalan veteran, pembangunan talud penguat tebing di Kelurahan Sinindian dan pembangunan talud sungai agoan.

“Yang saat ini kami kawal itu ada 7 proyek yang di Dinas PU-PR di Kotamobagu dan Bolmong. Total anggaran secara keseluruhan 63 Miliar. Itu untuk Bolmong dan Kotamobagu,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengawalan TP4D ini sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu dan nantinya akan berakhir pada bulan September mendatang.

“Dalam pelaksanaan pengawalan ini kami juga didukung ahli dari Politeknik Manado.  Semoga pembangunan aman dan tidak berdampak pada masalah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan,  pengawalan dari TP4D ini sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan.

“Kami merasa terbantu, sebab dengan adanya pengawalan dari TP4D kejaksaan,” katanya.

Ia menambahkan, sangat beterimakasih kepada TP4D atas dukungan tersebut. Selain itu, ia pun berharap, agar para pihak ke tiga dalam melaksanakan pekerjaan harus mengendapankan kuantitas dan mutu dari pekerjaan sebagaimana tertuang dalam kontrak. “Pihak ke Tiga diminta untuk menjaga kuantitas dan mutu pekerjaan sesuai kontrak dan tepat waktu,” tambahnya. (tr01/dhav)

Komentar