oleh

1.269 Calon Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT

BolmongNews.com, Kotamobagu–Simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dipusatkan di SMK Cokroaminto, Sabtu (22/9), menyedot ribuan calon pelamar asal Kota Kotamobagu.

Pantauan media, ribuan calon pelamar yang mendaftar simulasi CAT memadati lokasi pelaksanaan tes, sekira pukul 07.00 wita.

Simulasi dimulai tepat pukul 09.30 wita dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotamobagu, Nasrun Gilalom.

“Mewakili Ibu Walikota Tatong Bara, saya berpesan agar saudara sekalian yang mendaftar sebagai CPNS, agar dapat mengikuti dengan baik dan serius kegiatan simulasi ini. Sebab, lewat kegiatan ini kita akan bisa memahami tata cara ujian CAT CPNS nanti,” ujarnya.

Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta menambahkan, jumlah peserta yang mendaftar simulasi CAT yang dibuka BKPP Kotamobagu mencapai 1.269 peserta.

“Ada 200 unit komputer yang kita siapkan. Jumlah peserta tiap kelas 35 orang dengan durasi waktu yang diberikan salama 30 menit. Kepada peserta yang mengikuti simulasi wajib membawa KTP dan kartu peserta,” ujarnya.

Wahyu Laoh, salah satu peserta simulasi CAT mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Kotamobagu yang telah menyelenggarakan simulasi tersebut.

“Terimakasih kepada Pemkot Kotamobagu, karena dengan adanya simulasi ini kami mendapatkan gambaran terkait pelaksanaan tes CPNS nanti,” ucap alumni Universitas Negeri Gorontalo yang mengaku baru tahun ini akan mengikuti tes CPNS.

Diketahui, Tahun 2018 Pemkot Kotamobagu mendapatkan kuota sebanyak 300 CPNS, yang terdiri dari 160 guru, 110 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis. (ewin)

Komentar