Rumah Kos di Molinow Terbakar, Diduga Akibat Gas Elpiji

BolmongNews.com, Kotamobagu–Rumah kos-kosan di Kelurahan Molinow Lingkungan 1 RT 12, Kecamatan Kotamobagu Barat,  milik Joyo Manoppo, terbakar,  sekira pukul 21.00 Wita,  Sabtu (3/8/2019).

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran ini berasal dari tabung gas elpiji.

“Diduga sumber api dari tabung gas milik salah satu penghuni kos yang mungkin lupa dimatikan. Karena menurut warga,  mereka sempat mendengar suara ledakan, ” Kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kotamobagu,  Erwin Sugeha, saat dikonfirmasi BolmongNews.com.

Erwin menerangkan, setelah menerima laporan dari warga setempat, pihaknya langsung menurunkan Empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Kami menerima laporan lewat telpon jam 21.00 wita, tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sekira pukul 21.05 Wita. Instansi yang terlibat membantu kami memadamkan api sebagian dari masyarakat,  aparat kelurahan, Kepolisian, PLN, ” terangnya.

Sayangnya,  meski api bisa dipadamkan seluruh barang di kos-kosan itu tak bisa diselamatkan.

“Kendala dilapangan akses jalan masuk sempit karena di dalam lorong dan banyak masyarakat yang datang melihat. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya barang-barang yang ada semua terbakar.  Kerugian diperkirakan kurang lebih 500 juta,” ujar Erwin.  (ewin)

Komentar