Perayaan Natal 2022 di Kotamobagu Berlangsung Kondusif, Kapolres: Ini Berkat Semua Pihak

BNews, KOTAMOBAGU — Perayaan Natal umat Kristiani diwilayah hukum Polres Kotamobagu secara umum berlangsung kondusif.

Hal ini berkat peran serta semua pihak, baik unsur pengamanan TNI dan Polri, hingga segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi mengamankan jalannya Ibadah Natal umat Kristiani.

Pengamanan Natal yang dilakukan Polres Kotamobagu melalui operasi Kepolisian Lilin Samrat 2022, juga telah melakukan ploting personil mulai dari Pos Pelayanan, Pos Pengamanan hingga pengamanan di Gereja selama pelaksanaan Ibadah Natal.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK bersama Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, juga langsung meninjau pelaksanaan pengamanan personil, mulai dari pengamanan saat Misa malam Natal sampai pelaksanaan Ibadah Natal.

“Selain pengamanan di pos-pos pelayanan maupun pengamanan, patroli personil secara mobile baik dari personil gabungan Polres dan TNI serta dari Sat Brimob Kompi B Inuai juga dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Natal,” ujar Kapolres, Kamis, 28 Desember 2022.

Kapolres berharap, situasi kondusif ini tetap dipertahankan sampai dengan malam tahun baru 2023.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif ini tak lepas dari upaya maksimal personil TNI-Polri dan pemerintah Kota Kotamobagu serta seluruh elemen masyarakat, kami ucapakan terima kasih atas terjaganya situasi Kamtibmas diwilayah Kotamobagu selama kegiatan peribadatan Natal oleh umat Nasrani,” kata Kapolres.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar