oleh

Astaga! Tahanan Polsek Sangtombolang Kabur Dari Penjara

HUKRIM – Seorang tahanan di Polsek Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kabur dari penjara. 

Adapun berdasarkan informasi yang didapat, tahanan itu berinisial RM yang merupakan salah satu warga Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, Sulut. 

Belum diketahui pasti cara pelarian RM yang merupakan tersangka atas dugaan kasus pencabulan itu.

Kapolsek Sangtombolang IPTU Gatot Daun ketika dikonfirmasi tidak membantah peristiwa tersebut. Saat ini tahanan RM sedang dalam pencarian. 

“Iya benar, ada tahanan yang melarikan diri dan saat ini sedang dalam pencarian. Kami pun dibantu oleh tim Reskrim Polres Bolmong,” ucap Gatot saat dikonfirmasi, Selasa 26 Juli 2022.

Gatot menerangkan, bahwa tahanan kabur setelah berhasil mencongkel plafon penjara dan kejadian itu terjadi sudah sepekan ini.

“Sudah satu minggu kita melakukan pencarian,” jelasnya.

RM sendiri dilaporkan atas dugaan tindak pidana dugaan pencabulan terhadap seorang gadis hingga hamil. 

Sempat ada upaya pihak keluarga pelapor untuk melakukan mediasi melalui jalur pemerintah desa, justru tidak digubris hingga berujung ke meja polisi.

Dirinya pun berharap, agar pihak keluarga yang mengetahui keberdaan RM untuk dapat segera memberikan informasi atau menyerahkan tahanan kepada pihak polisi.

 

Reporter : Wahyudy Paputungan

Komentar