Wakil Ketua TP-PKK Boltim Peduli Masyarakat Boltim

BOLTIM – Peduli terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Boltim, Rosita Pobela, melaksanakan sosialisasi keliling dengan menggunakan mobil dan pengeras suara, tentang bahayanya virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi keliling tersebut, dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni, Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Nuangan, Selasa (31/8).

Meski dibawa terik matahari, Rosita yang terlihat anggun dengan pakaian muslimah hitam, menyampaikan kepada masyarakat untuk taati protokol kesehatan sebab bahayanya virus Covid-19 ini.

Wakil Ketua TP-PKK Boltim Rosita Pobela, melalalui pengeras suara mengatakan, dengan ditetapkannya Kabupaten Boltim sebagai zona merah, maka dengan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boltim, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat selalalu mematuhi Prokes dan selalu melakukan gerakan 5 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan membatasi/mengurangi mobilitas,” jelas Rosita.

Istri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo itu menambahkan, dengan dilakukan program pemerintah tentang vaksinasi diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat.

“Agar masyarakat segera menghubungi Puskesmas setempat, karena itu bentuk pencegahan penularan Covid-19, dan penambahan kekebalan tubuh,” imbuhnya.

Diketahui, disamping melaksanakan sosialisasi keliling, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Rosita Pobela, juga melakukan bagi – bagi masker kepada masyarakat Kabupaten Boltim.

(Gazali Potabuga)

Komentar