Bupati Yasti Serahkan Dana Hibah Rp 500 Juta Untuk Pengembangan UDK

BOLMONG – Komitmen Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan perhatiannya dalam meningkatkan kwalitas pendidikan anak-anak yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Salah satu upaya itu diwujudkan dengan memberikan bantuan hibah kepada Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) sebesar Rp 500 juta.

Rektor UDK Agus Supandi Soegoto saat mendatangani berita acara NPHD di Kantor Bupati, Selasa (31/8).

Bantuan itu pun demi pengembangan pendidikan di BMR, diserahkan langsung Bupati Yasti di Kantor Bupati Bolmong Lantai II, kepada Rektor UDK Agus Supandi Soegoto, yang turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kepala BKD Rio Lombone, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Kepala Dinas Kominfo Jenli Mongilong, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri Umar Paputungan, Para Dekan Fakultas, Dosen dan jajaran pengurus UDK lainnya, Lolak, Selasa (31/8).

Bupati Yasti usai melakukan pendatangan berita acara naskah perjannjian hibah daerah (NPHD) dan menyerahkan bantuan hibah mengatakan, ini adalah komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk peningkatan kwalitas pendidikan anak-anak di BMR.

“Dengan adanya dana ini, oleh itu kami terus mendorong pihak rektorat dan yayasan  untuk dapat meningkatan mutu anak-anak kita di BMR,”

 

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menandatangani NPHD.

Ia juga berharap kepada pihak rektorat dan yayasan untuk dapat menciptakan terobosan- terobasan baru dalam pengembangan UDK, sehingga bisa cepat berlari kencang pendidikannya.

Bupati pun mengungkapkan, sejak awal Pemkab Bolmong telah memberi perhatian serius terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui bidang pendidikan. Termasuk mendorong perguruan tinggi swasta di daerah ini menjadi lebih baik.

“Waktu itu, kita sudah datang ke Malang dan telah melakukan kerja sama dengan Universitas Malang. Namun siapa sangka pandemic saat ini, kemudian adanya PPKM di berbagai daerah,” ungkap Yasti.

Bupati sendiri merasa bangga terhadap UDK saat ini. Dimana pihak kampus telah memilik Professor dan Doctor hingga Dosen-Dosen yang berkwalitas. Tentu ini sangat luar biasa.

Tampak Kepala Dinas Pnedidikan Bolmong Renti Mokoginta juga melakukan penandatanganan berita acara NPHD.

“Beliau-beliau ini saya minta langsung ke Rector Universitas Samratulangi Manado, untuk dipinjamkan di BMR. Ini demi pengembangan UDK kita,” ucap Yasti.

dirinya berharap, ditangan mereka nanti, UDK akan berkembang besar. Dan mutu pendidikan anak-anak kedepannya berkwalitas dan tidak kalah bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia.

“Muda-mudahan mereka akan beta disini dan berharap UDK ini bisa berlari kencang dalam kwalitas dan mutu pendidikannya,” harap Yasti.

Disamping itu Rektor UDK Agus Supandi Soegoto mengucapkan terimaksi kepada Bupati Yasti.

“Alhamdulillah, Ibu Bupati Yasti telah merealisasikan bantuan dana hibah untuk pengembangan kampus UDK,” ucap Agus.

Bupati Yasti saat menyerahkan berita acara NPHD.

Lanjut dia, sebagai penanggung jawab atas pengembangan kampus , ia berharap insyha Allah berjalannya dana hibah ini, akan kita laporkan secara berkala ke Pemkab Bolmong sesuai dengan amanah.

Ia juga menejelaskan, saat ini untuk mengembangkan perguruan tinggi yang unggul, tentu dibutuhkan sinergitas kerjasama dengan pemerintah daerah yang ada di BMR.

“Tentu dana ini, akan menjadi target kami dalam pengembangan UDK, untuk menjadi perguruan tinggi setara dengan universitas lain yang ada di Indonesia,” jelas Agus.

Bupati Bolmong saat berfoto bersama usai penyerahan NPHD.

Agus sendiri berharap, perlu juga adanya perhatian lebih dari  beberapa pemerintah daerah lainnya yang ada di BMR.

“Dengan berbagai upaya bersama jajaran UDK, saat ini kita telah terakreditasi melalui Badan Akreditasi Nasional dan Perguruan Tinggi (BAN-PT). Jika dibandingkan, ada sekitar ratusan perguruan tinggi di Indonesia yang tidak lolas,” pungkasnya.

Diketahui acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

(Advetorial)

Komentar