oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Boltim Akan Naikkan Status RSD Ambang Pratama

BOLTIM – Selain berbagai program lainnya, peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat turut menjadi atensi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si.

Menurut Sachrul, pemerintah daerah akan berupaya menaikan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSD) Ambang Pratama yang berada di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag.

“Tahun ini Pemkab Boltim akan berusaha untuk menaikan status RSD Ambang Pratama, hal ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” ujarnya.

Masih kata Sachrul, bahwa di tahun 2023 mendatang Pemkab Boltim akan mengalokasikan anggaran guna peningkatan fasilitas di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

“Anggarannya untuk penambahan fasilitas terutama alat kesehatan,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya upaya peningkatan Sarana Prasarana tersebut, dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM. Baik tenaga kesehatan maupun manajemen pengelola RSD Pratama Ambang.

“Butuh profesionalitas dari seluruh ASN khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas. Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN sebagai pelayan masyarakat,” tutupnya. (Gazali Potabuga)

Komentar