Selain Beri Sumbangsi di Dunia Pendidikan, PT ASA di Boltim Diharapkan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

BNews, BOLTIM — PT Arafura Surya Alam (ASA) yang bergerak di sektor pertambangan, diharapkan dapat berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Termasuk merekrut tenaga kerja lokal.

Hal tersebut menjadi harapan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto kepada pihak perusahaan yang akan beroperasi diwilayah yang kini dipimpinnya, untuk memperhatikan pembangunan sumber daya manusia.

“Saya butuh anak-anak saya bisa bekerja di perusahaan, saya butuh sumbangsi di dunia pendidikan yang sudah dilaksanakan barusan, itu yang sangat saya butuhkan, bukan uang, dan itu saya jaga integritas saya dengan pak arif sebagai Presdir,” kata Bupati.

Sachrul berharap, perusahaan tambang dengan nilai investasi triliunan ini bisa beroperasi dengan cepat.

Agar nantinya kedepan, secara ekonomi akan ada perputaran uang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Yang saya harapkan putra putri kita bisa bekerja disana, anak-anak sekolah kita bisa dibantu dengan beasiswa, kemudian ada multiplier effect yang timbul karena ada perusahaan yang beroperasi, dan ini sesuatu yang baik dalam rangka pemulihan ekonomi juga,” harap Bupati.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. J Resources Bolaang Mongondow, Arif Perdanakusumah, yang menaungi PT ASA, mengatakan, pihaknya berkomitmen dan niat baik terhadap pengembangan daerah di Boltim dan juga pengembangan masyarakat yang ada di sekitar proyek.

“Insya Allah banyak pekerjaan yang akan dimulai pada awal tahun 2023, diperkirakan proyek ini akan bisa mulai dioperasikan pada akhir tahun 2023. Mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Arif berharap, dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Perusahaan dan Pemerintah, pihaknya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Boltim mulai dari sektor ekonomi hingga pada sektor sosial kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan proyek kami menjadi salah satu proyek pengembangan ekonomi baru di Boltim, tentunya harapan perusahaan mudah-mudahan perusahan kami bisa memberikan kontribusi baik secara ekonomi maupun terkait dengan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di Boltim,” ujar Arif Perdanakusumah saat menyerahkan pembayaran pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan (BPHTB) kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di ruangan Bupati, Rabu, 28 Desember 2022 lalu.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar