Perdana, KoPra PeKah Berbagi Santunan untuk Anak Yatim Piatu di Boltim

BNews, BOLTIM – Program perdana Komunitas Para Pencinta Sedekah (KoPra PeKah) dalam bulan ramadhan 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, sukses digelar.

Program awal KoPra Pekah ini adalah buka puasa bersama, sekaligus berbagi santunan dengan anak-anak yatim piatu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini mengusung  tema “Ramadhan, dari kesalehan personal menuju kesalehan sosial”

Hal ini juga untuk mengutamakan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan mengumpulkan donasi selama hampir 3 minggu. Hasil pengumpulan dana dari para donatur didapatkan dana sebesar Rp20 juta.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 40 anak-anak yatim piatu dari berbagai desa mendapatkan santunan yang digelar di Aula Pondabo  Lantai III, Kantor Bupati Boltim, Kamis (30/3/2023) siang tadi.

Kegiatan dimulai dengan melakukan games tanya jawab terkait nilai-nilai keagamaan.

KoPra PeKah berbagi santunan untuk anak-anak yatim piatu bertempat di Aula Pondabo Lantai III, Kantor Bupati Boltim, Kamis (30/3/2023) siang tadi. (Foto: bolmong.news)
KoPra PeKah berbagi santunan untuk anak-anak yatim piatu bertempat di Aula Pondabo Lantai III, Kantor Bupati Boltim, Kamis (30/3/2023) siang tadi. (Foto: bolmong.news)

Setelah itu memberikan doorprize kepada anak-anak yatim piatu yang tampil dan menjawab dengan benar pertanyaan dari panitia.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan dapat memberikan ruang kepada para donatur yang ingin berbagi dengan sesama,” kata Ketua Panitia Hardiyansah Alhabsji dalam sambutannya.

Hardiyansah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi hingga suksesnya acara tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada para donator yang tak dapat kami sebutkan satu persatu atas semua partisipasinya, hingga terselenggaranya acara ini,” ucapnya.

“Semoga niat baik kita semua diterima Allah SWT, dan semoga Kopra PeKah dapat melakukan kegiatan ini bukan hanya di bulan Ramadhan namun di bulan-bulan setelah bulan ramadhan” tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Boltim serta sejumlah kepala desa.

(Sri M/Gazali Potabuga)

 

Komentar