oleh

Penyengaran Jabatan, Bupati Sachrul Kembali Lantik Sejumah Kepsek dan Pengawas Sekolah

BOLTIM – Penyegaran jabatan, khususnya Kepala Sekolah yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali bergulir.

Sedikitnya 13 Kepala Sekolah definitif ditambah 5 Pelaksana tugas Kepala sekolah serta 3 Pengawas Sekolah dilantik Bupati Sam Sachrul Mamonto, bertempat di aula lantai III Kantor Bupati, Senin, 27 Juni 2022 malam tadi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah total 21 pejabat fungsional tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Boltim Nomor: 821.2/B.03/BKPSDM/SK/13/2022, tertanggal 27 Juni 2022.

Lewat sambutan Bupati Sam Sachrul Mamonto mengingatkan, bahwa jabatan kepala sekolah bukan semata sebagai status, melainkan bagaimana perannya dalam meningkatkan prestasi siswa didik di sekolah yang dipimpin agar bisa menjadi generasi hebat.

“Selain itu kepala sekolah juga harus ramah kepada semua termasuk anak didik. Olehnya ciptakan situasi yang nyaman di lingkungan sekolah,” kata Sachrul.

Di sisi lain, sebagai suri tauladan Sachrul juga mengingatkan kepada Kepala sekolah dan guru agar tidak mengumbar status tentang hal-hal atau konten yang kurang baik dan tidak mengandung manfaat di berbagai platform media sosial.

“Sebagai pendidik atau guru adalah suri teladan yang baik atau pemberi contoh yang baik bukan hanya kepada siswa siswi tapi juga kepada masyarakat, karena di tangan kalian akan melahirkan generasi penerus yang nantinya menjadi pemimpin, termasuk pemimpin di daerah yang sama kita cintai ini,” katanya.

Berikut daftar nama Pejabat Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah yang dilantik:

KLIK DISINI

Komentar