oleh

Pemkab Boltim Terima Predikat B Lewat Sakip Award

BolmongNews.com, BoltimBupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Assagaf, menghadiri acara penyerahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award Tahun 2018 yang dilaksanakan di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (19/2/2019).

SAKIP Award 2018 merupakan agenda tahunan yg dilaksanakan dalam rangka memetakan implementasi SAKIP melalui penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Dalam penyerahan itu, Pemkab Boltim menerima predikat B yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudin bersama para kepala daerah lainnya.

Menurut Sekda Muhamad Assagaf, kendati menerima predikt B, hal ini tidak menjadikan Pemkab Boltim berdiam diri dan akan terus memacu kinerja untuk lebh meningkatkan kapasitas pelayanan dan akuntabilitas pemerintah daerah.

“Masih banyak yang perlu dibenahi dalam membangun SAKIP, baik berupa standar belanja berbasis program, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome, serta rasionalisasi kegiatan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintah daerah,” ujar Sekda, saat dihubungi.

Selain itu predikat ini lanjutnya, tentunya menjadi perhatian tersendiri, sebagai bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja Pemerintah Boltim ke arah yang lebih maju.

“Hasil yang diterima, sebagai bukti bahwa pemerintah daerah di bawa kepemimpinan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit bersama DPRD terus bekerja, tandasnya,” tandasnya.

Sementara, Bupati Sehan Landjar memberikan apressi atas upaya dan kerja seluruh pemangku kepentingan di Jajaran Pemda Boltim.

“Dalam hal ini ASN yang di motori oleh Sekda, dimana tidak pernah berhenti untuk melakukan perbaikan seperti peningkatan kinerja. Sehingga, dari tahun ke tahun hasil yang di peroleh semakin baik dan mendekati sempurna, termasuk Sakip yang menjadi ukuran kinerja atas pelaksanaan program sesuai visi misi daerah,” ungkap Landjar. (Mg-01/ewin)

Komentar