Para Lansia dan Penyandang Disabilitas di Boltim Bakal Dapat Bantuan dari Centra Tumou Tou Manado

BNews, BOLTIM – Kabar gembira, para Lansia dan penyandang Disabilitas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan difasilitasi oleh Dinas Sosial Boltim dengan adanya bantuan dari Centra Tumou Tou Manado.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Boltim, Herdianto Radjak mengatakan, dalam rangka membantu para Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Boltim, pihaknya telah mengajukan proposal permintaan bantuan kepada Centra Tumou Tou Manado.

“Kemarin sudah dilakukan asesment untuk para Lansia dan Penyandang Disabilitas. Asesmen dilakukan langsung oleh Centra Tumou Tou, bertempat di Kantor Dinas Sosial Boltim,” kata Herdianto, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Ia juga menyebutkan, sesuai proposal yang diajukan ke pihak Centra Tumou Tou, sebanyak 100 Lansia dan 60 Penyandang Disabilitas akan menerima bantuan. Untuk itu perlu dilakukan asesment, guna memastikan jenis bantuan yang diperlukan oleh pihak penerima bantuan.

“Jadi jenis bantuannya berdasarkan permintaan dari setiap para penerima yakni para Lansia dan Penyandang Disabilitas. Sebagai contoh, bantuan yang akan diserahkan berupa kursi roda, alat bantu pendengaran, dan lain-lain,” terangnya.

Herdianto pun menambahkan, terkait dengan penyaluran bantuan rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah setelah proses asesmen ini selesai, maka bantuan akan langsung diserahkan. Pihak Center Tumou Tou Manado bersama Dinas Sosial Boltim akan langsung memberikan bantuan dengan mengunjungi rumah dari para penerima,” jelasnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar