Pengurus Bridge Bolmong Dilantik

BNews, BOLMONG – Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Joune Ganda, melantik Pengurus Bridge Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 18 Oktober 2022.

Pelantikan Pengurus Bridge Bolmong dengan masa bakti 2022-2026 ini, berlangsung di Kantor Bupati yang dihadiri langsung Penjabat Bupati Limi Mokodompit.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit selaku Ketua KONI Bolmong menyampaikan, apresias atas dilantiknya Pengurus Bridge Bolmong ini.

Sambutan Ketua Bridge Bolmong terpilih Ashari Sugeha, Selasa 19 Oktober 2022. (foto.yudi paputungan)

Apa lagi, kata Bupati, pelantikan ini, bertepatan dengan menuju pelaksanaan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulut 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah.

“Sebagai pemerintah tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi, sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus gabungan Bridge Kabupaten Bolmong masa bakti 2022-2026,” ucap Bupati.

Menurutnya, Bridge merupakan salah satu cabang olahraga bermain kartu yang membutuhkan kejelian dalam melihat peluang maupun penyusunan strategi serta mampu mengasah otak para pemain.

Bupati Limi Mokodompit, saat beri selamat kepada para Pengurus Bridge Bolmong. (foto.yudi paputungan)

Tentu, sebagai salah satu cabang olahraga, Bridge bernaung di bawah World Bridge Federation yang berdiri sejak tahun 1958.

Sedangkan di Indonesia, para atlet nasional Bridge di bawah naungan sebuah induk organisasi bernama gabungan Bridge seluruh Indonesia atau GABSI yang berdiri sejak tahun 1953 dan mulai bergabung di organisasi Bridge dunia pada tahun 1960.

“Tidak banyak orang yang tau tentang olahraga Bridge ini. Bridge ini menggunakan properti berupa satu set kartu dan dimainkan empat orang dalam satu meja,” ungkapnya.

“Olahraga ini sedikit digemari, karena Bridge cenderung mengarah pada ketajaman daya berpikir masing-masing pemain dalam memainkan dan menganalisa kartu untuk menjadi pemenang,” sambung Bupati lagi.

Ketua GABSI Sulut Joune Ganda saat memberikan plakat kepada Ketua Bridge Bolmong terpilih Ashari Sugeha. (foto.yudi paputungan)

Bupati Limi Mokodompit pu berpesan, agar pengurus secepatnya menyusun program kerja, serta mematangkan segala persiapan atlet Bridge dalam menghadapi Porprov Sulut yang tak lama lagi berlangsung di Kabupaten Bolmong.

“Tentu, dengan harapan olahraga ini dapat diandalkan dan berpotensi meraih medali emas pada ajang Porprov Sulut nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Pengda GABSI Sulut Joune Ganda berharap, seluruh pengurus GABSI Bolmong, dapat mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan dan menciptakan para atlet berprestasi di Kabupaten Bolmong. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar