Lapangan Pondabo Disulap Jadi Tempat Jajanan Takjil Selama Bulan Ramadhan

BNews, BOLTIM – Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari lagi. Masyarakat khususnya umat muslim tengah menanti bulan penuh keberkahan tersebut dengan berbagai persiapan. Salah satunya mendirikan pasar takjil.

Di Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) contohnya, Camat Tutuyan Idris Paputungan menyulap wajah Lapangan Pondabo menjadi pasar takjil, tempat wisata kuliner sepanjang bulan suci ramadhan.

Menurut Idrus tempatnya cukup strategis dan bersih serta dapat mengundang rasa nyaman bagi pengunjung takjil.

“Berbagai makanan dan kue hingga minuman khas, akan dijajakan di tempat ini, kami hiasi lampu yang berwarna warni lebih untuk menambah rasa nyaman bagi pengunjung,” kata Idris pada Selasa (21/3/2023).

Lanjut Idris, selain tidak mengganggu arus lalu lintas, pasar takjil ini bebas ditempati oleh masyarakat untuk berjualan. Tujuannya, adalah guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya berinisiasi menyediakan stand sebagai fasilitas masyarakat kecil yang suka berjualan takjil selama bulan ramadhan. Sebagai camat, saya merasa terpanggil melihat kondisi masyarakat yang tidak memiliki tempat representatif dan kemampuan untuk membuat tempat berjualan,” terangnya.

Disisi lain Idris mengemukakan, tempat pasar takjil dengan jarak Masjid Tutuyan induk sangat berdekatan.

“Sehingga salah satu tujuannya adalah mempermudah musafir musafir yang datang di Tutuyan maupun selepas buka puasa dan sholat di masjid, bisa mencari aneka rasa jajanan takjil, minum kopi ataupun makan seadanya maka tempat pasar takjil pondabo ini sangat tepat,” jelasnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar