oleh

Hari Guru Nasional dan PGRI, Bupati Sachrul: Guru Sangat Pantas Disebut Sebagai Pahlawan

BNews, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Jumat, 25 November 2022.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bertindak sebagai Inspektur upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Boltim tersebut.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat memimpi upacara Hari Guru Nasional dan PGRI.

Terlihat dalam upacara tersebut Bupati Boltim beberapa kali mengusap air mata dengan tisu. Ia terharu dan meneteskan air mata saat mendengarkan lantunan lagu Terima Kasihku Guruku saat upacara sedang berlangsung.

Selain bupati, seluruh peserta upacara juga tampak meneteskan air mata.

“Saat lagu Terima Kasihku Guruku sedang dilantunkan saya sangat terharu dan meneteskan air mata karena teringat perjuangan seorang guru, salah satunya adalah guru saya,” kata bupati.

Bupati mengatakan bahwa kemerdekaan yang ia miliki sekarang hingga menjadikannya seorang Bupati Boltim, hal itu tak lepas dari didikan oleh seorang guru.

Upacara Hari Guru Nasional dan PGRI di lingkungan Pemkab Boltim.

“Tanpa orang-orang pendidik sejarah Indonesia mungkin akan berbeda. Hal ini menunjukkan betapa penting dan mendasarnya peran guru sebagai pendidik yang paling utama. Maka sangat pantas bila guru disebut sebagai pahlawan,” terangnya.

Dikesempatan itu juga, bupati berbagi kasih dengan para lansia dengan menyerahkan paket sembako.

Saat menyerahkan sembako, bupati terlihat mencium tangan dan memeluk para lansia sebagai rasa hormat bupati kepada para orang tua.

Advertorial

Komentar