TP-PKK Bolmong Gelar Pemantapan dan Pelatihan Kader di Desa

BNews, BOLMONG – Pengurus serta kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Pelatihan.

Pelatihan sekaligus pemantapan seluruh kader PKK tersebut dilakukan secara mobile di 15 Kecamatan Kabupaten Bolmong.

Kegiatan tersebut pun langsung dipimpin Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S Sos.

Melalui Sekretaris TP-PKK Kabupaten Bolmong Febrianti Walalangi mengatakan, pihaknya telah mengunjungi 11 Kecamatan untuk program pemantapan dan pelatihan kader ini.

“Masih ada empat Kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” sebut mantan anggota DPRD Bolmong ini, Jumat 25 November 2022.

Kegiatan ini mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021, dengan pengisian data warga dasawisma.

“Semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong akan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma,” jelasnya lagi.

Ada pun dasawisma ini mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing.

Untuk tugas pokok dasawisma sendiri, yakni mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong,” harapnya.

Diketahui, seluruh ragkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan di 15 Kecamatan se Bolmong ini, sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Para kader PKK tingkat Desa pun begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut yang langsung di pandu oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S Sos.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar