oleh

Hadiri Penyerahan DHKP dan SPPT, Begini Penjelasan Bupati Sachrul Soal Pajak

BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri rapat penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Tertuang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkantoran Kabupaten Boltim 2022.

Kegiatan ini berlangsung di aula lantai III Kantor Bupati Boltim, Selasa, 21 Juni 2022.

Bupati Sachrul menjelaskan, pajak daerah adalah iuran wajib yang dilakukan oleh orang pribadi atau badan kepada daerah, tanpa imbalan langsung yang berimbang, yang dapat dipaksakan berdasarkan undang – undang yang berlaku.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menghadiri penyerahan DHKP dan SPPT. (Foto: Gazali Potabuga)

“Ini sudah di tetapkan, dalam undang – undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah, bahwa daerah kabupaten/kota diberi bagian dalam pemungutan pajak daerah yang harus disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang – undangan tersebut,” kata Sachrul.

Bupati menghimbau kepada pemerintah desa, agar lebih giat lagi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak baik pajak bumi dan bangunan, maupun pajak – pajak lainnya yang dikelolah oleh negara maupun daerah.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama jajaran saat menghadiri penyerahan DHKP dan SPPT. (Foto: Gazali Potabuga)

“Setelah SPPT ini diterima, agar segera menyampaikan kepada wajib pajak sekaligus mensosialisasikan disetiap kesempatan dan kepada seluruh camat agar ikut andil dalam mensukseskan,” kata Bupati.

Advertorial

Komentar