oleh

Ketua DPRD Welty Komaling Tendang Bola Pertama Pembukaan Open Turnamen Bupati Cup 2022

BOLMONG – Open Turnamen Bupati Cup 2022 antar klub se-Sulawesi Utara (Sulut) resmi dibuka, Senin 20 Juni 2022.

Pembukaan Open Turnamen sepak bola bergengsi ini, turut ditandai dengan tendangan si kulit bundar pertama oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling, setelah usai dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yani Aldy Pudul.

Turnamen yang digelar di lapangan teratai Desa Poigar Satu, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, diikuti sebanyak 32 Klub sepak bola yang ada di Sulut. 

Bahkan, pantauan Bolmong.news, lapangan berlangsungnya kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022 itu, dipadati para penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan pembuka tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi PDIP ini menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada seluruh jajaran panitia sepak bola yang telah menyelenggarakan Open Turnamen Bupati Cup 2022 Poigar Satu ini.

Dirinya berharap, kegiatan Open Turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bersama, serta adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Sulut, terlebih lagi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Apalagi, kata Welty, mengingat sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula.

Lebih khususnya, kegiatan Open Turnamen Bupati Cup 2022 ini, merupakan kolaborasi antar Sangadi Poigar Satu dan Poigar III. Dan hari ini adalah momen yang sangat baik. Terlebih lagi masyarakat sudah menanti dua tahun lebih lamanya kegiatan seperti ini.

“Kita telah vakum cukup lama dengan kegiatan akibat pandemi covid-19 dan masyarakat sudah lama menanti event olahraga seperti ini,” tuturnya.

Sehingga, dukungan riil pantas diberikan yang telah menggagas Open Turnamen Bupati Cup 2022. Karena ini juga bagian dari pembinaan di bidang olahraga.

“Maka itu, mari kita sukseskan bersama dan yang terpenting adalah sportifitas antar pemain dan penonton,” ajaknya.

Welty menilai, setiap klub yang berlaga pasti mencari endingnya yaitu mencapai final, karena dengan begitu akan menghasilkan juara.

“Cukuplah yang juara itu adalah pemain. Tetapi yang menang itu adalah masyarakat Poigar,” aku Welty.

Bahkan, Welty pun tak tanggung-tanggung merekomendasikan agar event tersebut digelar setiap tahun di Desa Poigar.

“Saya merekomendasikan event seperti ini dapat digelar setiap tahun di Desa Poigar,  karena lapangan ini adalah tempat representatif. Bila perlu akan dikembangkan lebih representatif, seperti akan ada pembangunan tribun kedepannya,” sebutnya.

“Dan ini akan kita usulkan ke Dispora Bolmong,” sambungnya lagi.

Ia pun sangat berharap, dimulainya kegiatan seperti ini pasca pandemi covid-19 yang cukup lama, kedepannya akan ada event-event olahraga lebih besar lagi digelar di Desa Poigar Satu.

“Selain hobi, kondisi desa aman, lingkungan Poigar Satu ini yang paling tepat untuk kegiatan event selanjutnya,” ungkap Welty.

Bahkan ia meyakini, masyarakat Poigar dapat menjaga bersama, karena kegiatan seperti ini begitu mahal.

“Pada pokoknya, mari kita ciptakan suasana aman dan tentram, karena efeknya adalah masyarakat Poigar itu sendiri,” tandasnya.

Di akhir sambutan, dirinya ikut berharap, agar Ope Turnamen Bupati Cup 2022, dapat berjalan sukses dan dapat menghasilkan bibit unggul dan berbakat di Kabupaten Bolmong.

Selain itu, Welty berharap wasit pertandingan untuk dapat bersikap adil, serta sajikanah sesuatu yang menghibur kepada seluruh penonton.

 “Selamat bertanding, untuk para pemain, berikan suguhan pertandingan yang apik dan gol-gol indah,” harap Welty Komaling.

Hadir dalam pembukaan Open Turnamen Bupati Cup 2022 tersebut, Camat Poigar Alfina Sumendap, Danramil Poigar, Kapolsek Poigar, Sangadi Poigar I, Gogaluman, Poigar III dan seluruh jajaran perangkat desa setempat serta Pengawas Pertandingan Asprov PSSI Sulut.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar