oleh

DPMD Boltim Gelar Bimtek dengan BPD se Boltim

BNews, BOLTIM — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Boltim, bertempat di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Senin, 05 Desember 2022.

Kepala Dinas PMD Boltim Hendra Tangel yang juga pemateri dalam Bimtek tersebut, mengajak para BPD se Kabupaten Boltim agar menjalin hubungan baik dengan Kepala Desa (Sangadi).

“BPD berfungsi menetapkan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. fungsi ini yang mengharuskan BPD harus menjalin hubungan baik dengan Sangadi,” kata Hendra.

Hendra Tangel menjelaskan Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan BPD tentang tugas, kewajiban, wewenang, hak dan larangan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar pengurus BPD di Boltim mampu mengajak masyarakat dalam merencanakan pembangunan, mampu memperkuat kerja sama dan hubungan harmonis antara Sangadi dan BPD sebagai mitra dalam penyelenggara pemerintahan desa,” jelasnya.

Kegiatan Bimtek ini akan berlangsung sampai Rabu, 7 Desember 2022.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar