oleh

Disdukcapil Boltim Ganti Data Kependudukan Korban Bencana Kebakaran Desa Atoga

BOLTIM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan dokumen kependudukan kepada keluarga Feki Worang dan Sandi Songgigilan, yang  terbakar saat terjadi  bencana kebakaran, di Desa Atoga Timur.

Kepala Dinas Disdukcapil, Subari Manangin,  saat menyerahkan dokumen kependudukan tersebut, mengatakan, semua dokumen kependudukan milik keluarga Feki Worang dan Sandi Songgigilan hangus terbakar.

“Semua kita sudah ganti dengan yang baru. dan telah di serahkan dua kartu tersebut ” ucap Subari. Saat menyerahkan dokumen kependudukan kepada korban kebakaran, Selasa 26 Juli 2022 kemarin.

Lanjut Manangin, semua data kependudukan masyarakat boltim sudah dalam data base kependudukan. Sehingga untuk penggantiannya kata dia tak membutuhkan waktu yang lama.

“Ini pentinya sehingga kita  selalu berusaha agar semua penduduk mempunyai dokumen kependudukan. Kalau hilang, atau terbakar seperti kejadian kemarin di Atoga Timur akan langsung kita tindaklanjuti (ganti),” jelasnya

Penggantian dokumen kependudukan khusus bagi penduduk yang tertimpah bencana langsung diberikan dan gratis.

“Tidak ada biayanya. Kita langsung buatkan mana dokumen yang hilang kemudian diganti dengan yang baru,” tambahnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar