oleh

Danau Bunong Jadi Daya Tarik Wisatawan Kunjungi Boltim

BolmongNews.com, BoltimNursiwin Dunggio, SAP mengajak masyarakat dapat menjaga serta melestarikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Saat ini, data yang dikantongi, ada puluhan destinasi wisata yang ada di boltim. Namun, dari puluhan itu, hanya sekitar sepuluh tempat wisata yang menonjol dan menjadi tempat yang ramai di kunungi wisatawan.

Salah satunya Danau Bunong, yang tepat berada di Desa Togid, kecamatan Tutuyan. Di Danau Bunong, kita bisa melihat langsung secara indah bagaiaman proses terbitnya Matahari di pagi hari. Apa terlebih, suasana dingin, di danau tersebut, membuat para wisatawan merasa sejuk saat mengunjunginya. Letak dana bunong, dari ibukota boltim yakni Tutuyan, hanya sekitar satu kilometer. Danau bunong, mempunyai sejumlah tempat untuk mengambil spot foto, salah satunya tanjung yang berbentuk Love atau tanjung cinta.

Nursiwin yang juga Ketua TP-PKK kabupaten boltim mengatakan, tertarik saat melihat vilanya itu dijadikan tempat wisata. Buktinya, tempat tersebut menjadi perhatian warga masyarakat untuk mengabadikan foto-foto.

“Alhamdulillah tempat ini sudah ramai dikunjungi. Bukan hanya wisatawan lokar, dari luarpun sudah mampir kesini,” ungkap Umi Siwin, begitu kerap Istri Bupati ini disapa.

Bukan hanya pagi hari, tambah Umi Siwin. Disaat malampun, pemandangan menjadi lebih indah, dikarenakan beberapa tanjung cinta itu dihiasi dengan lampu bewarna-warni. “Kalau malam hari lebih menarik lagi. Wisatawan harus datang dan lihat langsung keindahannya,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan nanti tempat-te.pat seperti ini akan terus dikunjungi dan menjadi pemikat bagi wisatawan internasional. “Nantinya akan saya benah beberapa lokasi yang ada disini, biar lebih menarik lagi, dan menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan berkunjung ke kabupaten boltim,” ucap Siwin. (Mg-01/ewin)

 

Komentar