oleh

Camat Kotabunan Berang, Kantor Kecamatan Diduga Jadi Tempat Ritual

BOLTIM — Lokasi Kantor Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diduga dijadikan sebagai tempat ritual.

Pasalnya, dugaan tersebut menyusul setelah ditemukannya sesajen di samping Kantor Kecamatan Kotabunan, Jumat, 22 Juli 2022 pagi tadi.

Camat Kotabunan Idrus Paputungan, mengungkapkan, sesajen tersebut ditemukan sekira pukul 07.40 WITA, oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Kotabunan, Jors Mokoagow.

“Pagi tadi, setiba di kantor Jors hendak memarkir mobil, tidak sengaja ia menemukan barang (sesajen) di samping kantor. Setelah menemukan barang tersebut, Jors langsung melaporkannya kepada saya selaku kepala wilayah,” ungkap Idrus.

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, setelah menerima laporan tersebut, ia langsung menuju ke tempat ditemukannya sesajen itu.

“Ternyata benar ada barang itu. Saya heran, zaman sudah modern tapi masih ada saja orang – orang yang melakukan beginian (Sesajen), entah apa maksud mereka? Membuat ritual seperti ini,” kata Idrus.

Dengan adanya kejadian itu, Idrus pun berang. Bahkan, dia menduga ada orang yang ingin berniat jahat.

Di sisi lain, ia berharap agar kejadian itu tidak terulang lagi.

“Semoga ini tidak terjadi lagi. Jika hal ini adalah ritual untuk niat yang tidak baik, semoga Allah SWT selalu menjaga dan melindungi kita semua dari perbuatan jahat itu,” harapnya.

Peliput: Gazali Potabuga

 

Komentar