oleh

Bupati Sachrul Apresiasi Pemuda Boltim, Perayaan HUT Kabupaten ke-14 Bernuansa Adat dan Budaya Sukses Digelar

BOLTIM — Malam puncak perayaan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-14 tahun, menampilkan berbagai pentas seni budaya yang di susun dalam Kabela Fest 2022.

Acara tersebut berlangsung, di Lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan, Kabupaten Boltim, pada Kamis 21 Juli 2022 malam tadi.

Sejak awal hingga berakhirnya seluruh rangkaian acara, lokasi kegiatan dipadati ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Boltim, bahkan dari luar daerah.

Berbagai pertunjukan kesenian yang erat dengan kebudayaan Bolaang Mongondow ditampilkan dalam festival ini.

Mulai tarian adat, hingga pementasan lagu-lagu Bolaang Mongondow yang dikemas dengan aransemen modern.

Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si lewat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Boltim yang telah mengemas acara pagelaran seni budaya tersebut hingga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

“Suksesnya acara ini, tidak lepas dari tangan-tangan terampil dari generasi muda kita. Tentunya ini adalah wujud kecintaan mereka  terhadap budaya serta daerah kita ini, sehingga sudah sepatutnya budaya yang diwariskan para leluhur harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” ujar Sachrul.

Sachrul pun mengaku akan terus  menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Baik sektor kebudayaan, pariwisata hingga ekonomi, agar nantinya bisa menumbuhkan tingkat perekonomian daerah serta masyarakat di kabupaten yang sama kita cintai,” katanya.

“Boltim adalah sepenggal syurga yang dilempar ke muka bumi. Karena Allah memberikan tanah yang subur, indah dan begitu makmur. Maka tugas kita untuk menjaga serta mensyukurinya,” ujar Sachrul.

Peliput: Gazali Potabuga

 

Komentar