Bupati Boltim Hadiri Halal Bihalal Desa Matabulu

BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, ikut menghadiri Halal Bihalal Desa Matabulu Kecamatan Nuangan, Rabu 25 Mei 2022.

Kegiatan yang berlangsung, di Masjid Raya Baitul Makmur Desa Matabulu itu, turut dihadiri Istri Bupati Boltim Ibu Seska Ervina Budiman.

Selain itu, turut dihadir Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, para Asisten dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sachrul menyampaikan, bahwa kehadiran dirinya untuk memenuhi undangan.

Namun kata Bupati Sachrul, ia datang tidak sendirian tapi didampingi oleh seluruh Kepala SKPD.

“Dalam setiap kunjungan supaya bermanfaat, maka saya datang membawa sesuatu. Bukan hanya datang bertatap muka, berpidato dan pulang, bukan ini yang sebenarnya. Gunanya saya bawa SKPD agar bisa berdialog apa menjadi kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah. Jadi dalam setiap silaturahmi seperti ini ada keberkahaan didalamnya, “ ujarnya.

Lanjut Bupati, berkaitan dengan silaturahmi atau halal bihalal yang saling bermaaf-maafan, tentu tak hanya dilaksanakan dalam setiap bulan syawal.

Bahkan, momen seperti ini, sampai kapan pun silaturahmi bisa dilaksanakan asalkan masih punya niat.

“Bagi siapa ingin dibukakan pintu rezekinya dan ingin diperpanjang umurnya, maka kita harus menyambung tali silatuhrahmi,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sachrul, juga ikut memberikan bantuan Rp50 juta.

Bantuan tersebut, dikhususkan untuk Masjid Baitul Makmur, selain itu, ia meminta kepada sangadi dan pegawai syari, untuk segera membentuk panitia dan dibuatkan proposal.

“Segera buatkan proposal, saya akan berikan bantuan Rp50 juta, untuk dibelikan keperluan masjid,”pintanya.

Acara tersebut pun, dirangkaikan dengan pelantik salah satu Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Loyow Musrsid Mamonto.

 

(Gazali Potabuga)

Komentar