oleh

Bernuansa Budaya, Pemkab Boltim Gelar Upacara HUT ke-14

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Boltim yang ke-14 tahun.

Suasana upacara HUT Boltim ke-14. (Foto: Gazali Potabuga)

Upacara berlangsung, di Lapangan upacara halaman Kantor Bupati Boltim, Kamis, 21 Juli 2022.

Menariknya pada upacara HUT ke-14 ini terlihat sangat kental dengan nuansa budaya. Di mana seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow.

“Boltim kini sudah memasuki usia ke 14 tahun, usia yang sudah mulai beranjak dewasa mulai merangkak hingga sampai saat ini,” kata Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat memberikan sambutan pada upacara tersebut.

Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menggunakan pakaian adat tengah memimpin tarian dana-dana khas Bolaang Mongondow usai upacara peringatan HUT Kabupaten Boltim ke-14. (Foto: Gazali Potabuga)

Bupati menjelaskan, Boltim sudah semakin maju, serta mulai mengikuti daerah – daerah yang lain, daerah tetangga.

“Artinya kita tidak menjadi daerah yang mundur. Tapi daerah yang tetap berkembang maju sampai saat sekarang, bahkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Boltim naik di atas rata – rata. Itu artinya Lemkab bersama DPRD serius mengurus kepenting rakyat,” jelas Bupati Sachrul.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat memimpin upacara HUT Kabupaten Boltim ke-14. (Foto: Gazali Potabuga)

Bupati Sachrul juga mengajak di momen HUT ke-14, dijadikan sebagai ajang untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan selama ini untuk daerah Boltim.

“Jadikan HUT ini sebagai intropeksi diri kita, apa yang kita perbuat untuk Boltim yang kita cintai ini. Tanamkan di dalam hati, bahwa kita adalah orang – orang yang diberi kesempatan untuk mengabdi di kabupaten ini, maka cintai daerah ini dengan setulus hati,” kata Bupati.

Advertorial

Komentar