Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT Kabupaten ke-14

BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-14, Kamis, 21 Juli 2022.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menjadi Inspektur Upacara.

HUT Bolsel yang ke-14 itu mengangkat tema tumbuhkan semangat solidaritas, bersatu bergerak maju.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum HUT sebagai bahan renungan, serta mengingat kembali bahwa segala capaian keberhasilan pembangunan yang dicapai adalah berkat kerja keras para orang tua dan pendahulu.

“Tugas kita adalah melanjutkan estafet pembangunan dan menjaga apa yang telah dirintis dan diperjuangkan oleh mereka,” ucap Iskandar.

Sebagai wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih, Bupati Iskandar mengajak untuk seluruh kompnen warga Bolsel bergandeng tangan, bahu membahu memajukan daerah.

Di mana kata Iskandar, ada amanah puluhan ribu masyarakat Bolsel yang harus ditunaikan, dan hal itu dibutuhkan sebuah solidaritas dan kerjasama semua pihak.

“Bagi saya dan Pak Deddy, melayani masyarakat adalah level tertinggi dari sebuah pengabdian untuk daerah yang kita semua cintai ini,” katanya.

Bupati Iskandar menambahkan, tema HUT ke-14 sangat relevan dengan keadaan saat ini.

“Dimana semangat gotong royong untuk pembangunan terus digaungkan, membawa Bolsel menjadi daerah yang bisa berdiri dan sejajar dengan daerah lain,” ucapnya.

Menurut Bupati Iskandar, pembangunan tidak akan tercapai tanpa semangat kebersamaan semua elemen masyarakat.

“Saatnya kita hapus sekat-sekat perbedaan, tidak ada lagi yang merasa diri lebih baik dari yang lain. Mari bersama sama tumbuhkan semangat solidaritas, Bersatu bergerak maju demi tercapainya visi dan misi,” kata Iskandar.

Di usia yang ke-14, terang Bupati Iskandar, masih banyak kekurangan dan kesulitan dalam proses membangun daerah .

Hal ini disebabkan, adanya pandemi Covid-19, bencana alam banjir serta longsor yang telah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian daerah.

Namun, kata Iskandar, di tengah keterbatasan, ada beberapa prestasi membanggakan yang mampu dicapai.

Tentu semuanya adalah berkat peran kolektif semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat maupun swasta.

Di akhir sambutan ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mengawal proses jalannya pembangunan dan pemerintahan di Bolsel.

“Tanpa kerja bersama, kita semua akan sulit untuk bisa meraih apa yang dicita-citakan karena semakin hari tantangan zaman juga semakin sulit dibendung,” ujarnya.

“Kepada segenap masyarakat Bolsel, saya dan pak Deddy sangat mengharapkan dukungan dan doa dalam proses kerja-kerja membangun daerah ini kedepan,” kata Iskandar.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar