Bangun Sinergitas Pembumian Pancasila, Bupati Sachrul Tanda Tangani Nota Kesepahaman Bersama BPIP

BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, bersama kepala daerah se-Sulut, menandatangani nota kesepahaman antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia dengan Pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten Kota untuk membangun sinergitas pembumian pancasila di daerah.

Acara yang dilangsungkan di ruang Mapalus Pemprov Sulut juga dibarengi dengan Deklarasi Jejaring Panca Mandala dari masing perwakilan daerah se-Sulut, Kamis 14 Juli 2022.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, BPIP RI, Ir. Prakoso, MM, mengatakan, kegiatan BPIP adalah untuk menumbuhkan semangat gorong royong sebagai intisari pengamalan pancasila.

Deklarasi jejaring panca mandala di Sulut, merupakan agenda pertama dan akan berlanjut ke semua Kabupaten/Kota dan semua Provinsi se- Indonesia.

Gubernur Sulut dalam sambutan menyampaikan, pembumian pancasila adalah bagaimana harus membanguan komitmen bersama dalam menjaga ideologi pancasila bersama masyarakat.

Untuk diketahui, peserta perwakilan Bolaang Mongondow Timur dalam Deklarasi Jejaring Panca Mandala, yakni: Rusmin Mamonto, Edmon Mamonto, Darman Matara dan Astam Agow.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar