oleh

Teken Nota Kesepakatan Bersama BPIP, Iskandar: Kita Jaga Bersama Eksistensi Ideologi Pancasila

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menandatangani Nota Kesepakatan dan Kesepahaman dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten / Kota se-Sulut.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Deklarasi Jejaring Panca Mandala, membangun sinergitas pembumian Pancasila di Sulut yang dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado, Kamis, 14 Juli lalu 2022.

Iskandar Kamaru menyampaikan dalam acara ini, Gubernur Olly Dondokambey berpesan kepada seluruh kalangan untuk menjunjung tinggi Pancasila dan mengingat sejarah tentang bagaimana dibentuknya Pancasila.

“Dimana Pancasila merupakan salah satu tiang Negara,” tutur Iskandar.

Selain itu. Iskandar pun berpesan, dalam menghadapi arus globalisasi yang kian deras, kita harus mampu menjaga eksistensi ideologi Pancasila.

“Untuk menjaganya kita terus melakukan pemahaman dan pengamalannya di seluruh pelosok Sulawesi Utara termasuk di Bolsel,” pinta Iskandar

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Syukri Van Gobel menambahkan, bahwa pada rencana Jejaring Panca Mandala Bolsel terdapat beberapa poin penting yang harus di kerjakan.

“Diantaranya menyelenggarakan pelatihan industri ekonomi kreatif melalui desa industri, dan menyelenggarakan sosialisasi Pancasila bagi desa industri,” kata Syukri.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar