Apel Perdana, Ini yang Disampaikan Bupati Boltim

BNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar apel kerja perdana pasca cuti bersama Natal dan sambut Tahun Baru 2024, di halaman kantor Bupati Boltim, Kamis (4/1/2024).

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto memimpin langsung apel kerja perdana tersebut.

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan, apel ini juga untuk merefleksikan seluruh kegiatan pada tahun 2023.

Di mana tahun 2023, kata Sachrul, merupakan tahun yang begitu menguji kesabaran, mulai dari perekonomian daerah juga terkait Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa bersama dan merasakan di Tahun Baru 2024. Ada banyak hal yang kita lalui di tahun sebelumnya, ada susah, ada senang, ada sedih, ada gembira, tertawa bersama, menangis bersama dan banyak lagi momen yang kita rasakan di tahun 2023,” ujarnya.

“Tahun 2023 juga menjadi, tahun yang menguji kesabaran kita, ketika keuangan kita tidak seperti tahun – tahun sebelumnya,” sambungnya.

Tapi, terang Sachrul, tahun ini sudah dianggarkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi ASN selama 13 bulan.

“Saya jamin TKD sudah saya siapkan 13 bulan. 13 bulan itu tidak boleh lagi ada yang tergeser, kalau gaji juga sudah disiapkan sampai 14 bulan,” terang Sachrul.

Sachrul juga memaparkan sejumlah capaian yang sukses terlaksana di tahun 2023. Terutama, terkait tingkat kemiskinan extreme di Boltim.

“Ini kinerja dan capaian yang baik. Hanya ada dua di Sulawesi Utara yang berhasil menolkan kemiskinan extreme, Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Selatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, di tingkat pendidikan dan kesehatan, sebanyak 2000 orang sekarang ini di sekolahkan pemerintah daerah, untuk mendapat ijazah Paket C.

“Dunia pendidikan kita perhatikan dan kesehatan jumlah stunting yang cukup tinggi, dengan upaya beberapa bulan saja, telah berhasil menurunkan secara drastis tingkat stunting di wilayah Boltim. Hingga Pembangunan infrastruktur sudah dilakukan selama tahun 2023, dan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat. Itu kinerja kita semua kalian SKPD sampai pimpinan,” pungkasnya.

Apel perdana ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan MR Alung, Plt Kepala Dinas Perhubungan Jefri Mokoagow dan Kepala Dinas Kesehatan Saifudin Gobel serta penyerahan penghargaan kepada atlit dan pelatih yang mengikuti Porprov Sulut tahun 2022.

Reporter: Rizaldi Modeong

 

Komentar