81 Desa di Kabupaten Boltim Bakal Jalin Kerjasama dengan Perusahaan APJII

BOLTIM – Sebanyak 81 Desa yang ada di Tujuh Kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan mendapatkan suplai jaringan internet lewat Perusahaan Asosiasi Penyelengara Jasa Internet Indonesia (APJII), yang akan dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Rabu (16/06/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Herlina Damopolii.

“Iya kemarin ada perusahaan memasukan penawarannya ke kami, untuk kerja sama dengan para Sangadi, dalam hal ini Pemasangan internet. Jadi mereka hanya menyediakan pemasangan jaringan internet, yang nantinya jasa itu akan dikelolah lewat Badan Usaha Milik Desa,” ucap Kadis.

Menurutnya, hal ini demi kelancaran pelayanan, informasi dan publikasi kepada masyarakat terkait semua urusan pemerintah desa yang sekarang ini lebih mengutamakan jaringan internet, mudah dan cepat.

“Ini perlu juga ada dukungan dari tiap Sangadi. Jika masyarakat ingin kuota data internet dan pulsa, itu belinya lewat BUMDES Internet. Kan lumayan pendapatan yang di dapati oleh desa lewat BUMDES internet,” katanya.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat perusahaan tersebut akan mengundang seluruh Sangadi se Kabupaten Boltim, untuk ikut sosialisai tentang kerja sama dan tata cara pengelolaan Internet lewat BUMDES.

“Proposal usalan kerja samanya sudah kami terima, namun akan saya sampaikan kepada pimpinan pak bupati terkait ini. Jika usulan permintaan kerja sama perusaan ini di setujui oleh Pemda, secepatnya akan kami dampingi dan jalan kerjasamanya,” pungkasnya.

(Fichi)

Komentar