34 Kepala Desa di Boltim Ikut Studi Tiru di Cibodas

BOLTIM — Sebanyak 34 Sangadi (Kepala Desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis 11 Agustus 2022, melakukan studi komparasi atau studi tiru di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Rombongan yang didampingi Asisten I Pemkab Boltim, Priyamos dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hendra Tangel tersebut, disambut langsung Kepala Desa Dindin Sukaya beserta Ketua Bumdes desa setempat.

Menurut Asisten I Priyamos, studi tiru yang dilakukan dalam rangka belajar terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Wisata Desa dan Digitalisasi Desa guna peningkatan pelayanan administrasi serta ekonomi desa.

“Tujuan kami datang kesini, tak lain ingin belajar di desa ini, karena kita ketahui bersama desa Cibodas ini, merupakan salah satu desa di indonesia yang sudah berhasil dalam membangun desa, melalui Bumdes,” ungkap Priyamos.

Dirinya berharap, lewat kegiatan ini para sangadi bersama perangkat desa dapat mempelajari pengelolaan Bumdes di Desa Cibodas ini, untuk nantinya  diimplementasikan di desanya masing-masing.

“Atas nama pemerintah kabupaten Boltim, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cibodas yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk belajar disini,” tutupnya.

Turut mendampingi dalam rombongan, Anggota DPRD Boltim Alamri Matiala, Revvy Lengkong dan Cerry Komaling, Camat Modayag Asral Mamonto, Camat Modayag Barat Sarpia Mamonto serta Camat Mooat.

Gazali Potabuga

Komentar