YSM Disambut Ribuan Massa Pendukung, Kamaru: Kita Dukung dan Menangkan di Bolsel

BNews, BOLSEL – Ribuan massa memadati kampanye dialogis Calon anggota legislatif (Caleg) DPR Rl, Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (26/1/2024) kemarin.

Kampanye yang digelar di Desa Momalia 2 oleh Caleg PDI Perjuangan nomor urut 2 Dapil Sulawesi Utara ini, dihadiri massa pendukung dan relawan dari berbagai desa se Kecamatan Posigadan dan Tomini.

Terlihat juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bolsel, Zulkarnain Kamaru, Ketua Repdem Bolsel, Nevriyanto Setiawan Nina serta para tokoh masyarakat.

Kamaru dalam orasinya, menyampaikan dukungan penuh kepada YSM untuk menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Menurutnya, YSM sudah terbukti telah memberikan kontribusi selama menjadi anggota DPR RI 2 Periode, dan 1 Periode Bupati Bolmong

“Ibu Yasti tidak diragukan lagi, kita dukung dan menangkan di Bolsel, dimana beliau sudah berpengalaman menjadi anggota DPR RI,” ujar ZK sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, YSM adalah Caleg DPR RI mewakili Bolaang Mongondow Raya dan sangat layak untuk didukung.

“Apalagi beliau keterwakilan BMR yang layak kita dukung sebagai representasi kita di Senayan. YSM punya segudang pengalaman, dan yang pasti beliau akan memperhatikan masyarakat Bolsel,” ucapnya dalam orasi.

ZK menegaskan dirinya tidak memiliki komitmen pribadi dengan YSM.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, saya tidak ada komitmen dengan YSM secara pribadi, komitmen saya dengan YSM adalah untuk masyarakat Bolsel yang lebih sejahtera, dan melanjutkan perjuangan Almarhum Hi. Herson Mayulu atau H2M,” kata ZK.

Bahkan program YSM selama dua periode di DPR RI yang masuk ke Bolsel, sudah dirasakan langsung oleh masyarakat Bolsel.

“Terutama jalan, tanggul dan infrastruktur lainnya,” ujarnya.

Diakhir orasinya, ZK mengajak kepada pendukung dan simpatisan menyatukan hati dan pikiran untuk memenangkan YSM di tanggal 14 februari 2024 mendatang.

Di tempat yang sama, YSM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Posigadan dan Tomini yang sudah menyambutnya.

YSM menjelaskan, bahwa alasan tidak mencalonkan lagi sebagai bupati, karena peran serta dan manfaatnya di DPR RI dianggap lebih besar untuk masyarakat Sulawesi Utara daripada hanya menjabat sebagai bupati.

“Jika saya dipercayakan lagi menjadi Anggota DPR RI, banyak hal yang dapat saya lakukan untuk Sulut, terutama Bolsel,” kata Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dia mengatakan, pengalaman selama 2 Periode di DPR RI dan menjabat sebagai Ketua Komisi V, menjadi modal besar baginya, jika masih dipercayakan lagi menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 tahun ini.

YSM juga menyebut siap melanjutkan program almarhum H2M di DPR RI.

“Saya berharap doa serta dukungan dari semua masyarakat Bolsel agar saya kembali terpilih mewakili BMR di Senayan,” pungkasnya.

Penulis: Wawan Dentau

Komentar