oleh

Target Raih WTP, Pimpinan SKPD Diminta Siapkan Dokumen

BolmongNews.com,  Bolsel–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menargetkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke Lima, dalam  pengelolaan keuangan daerah.

Target WTP ini disampaikan Bupati Bolsel,  Iskandar Kamaru,  saat memimpin apel pagi Senin (4/2/2019), bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bolsel.

“Ini merupakan komitmen kita untuk target meraih WTP yang kelima kalinya, ” ujar Bupati.

Bupati menegaskan,  untuk mewujudkan komitmen itu,  seluruh Pimpinan SKPD menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam pra audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dijadwalkan Kamis (7/2/2019) mendatang.

“Saya minta semua SKPD untuk menerima secara bersama kedatangan BPK untuk melakukan audit di Bolsel. Untuk persiapan pemeriksaan BPK ini, diharapkan kepada SKPD selain menyiapkan dokumen, seluruh penanggungjawab kegiatan melakukan koordinasi. Siapkan hard copy maupun soft copy yang dibutuhkan dalam pemeriksaan, ” tegas Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta dalam pemeriksaan BPK, seluruh pimpinan SKPD untuk tidak melakukan tugas ke luar daerah.

“Dalam rangka pra audit ini jangan ada kemana-mana, terutama penangungjawab pelaporan, ” kata Bupati.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, pada apel pagi jumat (1/2),  juga menghimbau seluruh pimpinan SKPD untuk menyiapkan dokumen, guna kedatangan BPK untuk melakukan entri meeting atas pemeriksaan audit di Bolsel selama 35 hari.

“Ini terkait komitmen bapak Bupati untuk mendapatkan penilaian WTP yang ke Lima, juga meminta untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkasnya.(Wawan Dentaw)

Komentar