oleh

CPNS Kotamobagu Formasi Tenaga Kesehatan Segera Bekerja

BolmongNews.com, KotamobaguOrientasi awal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu Tahun 2018 segera dilaksanakan. Untuk tahap awal, khusus formasi tenaga kesehatan.

Hal tersebut menyusul adanya surat pemberitahuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Nomor: 800/BKPP-KK/70/II/2019 yang ditanda tangani Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, Senin (4/2/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengungkapkan, orientasi awal CPNS Kota Kotamobagu formasi tenaga kesehatan untuk saat ini sangat mendesak untuk segera dilaksanakan.

Pasalnya, belakangan ini tingkat kunjungan pasien pada fasilitas-fasilitas kesehatan di Kota Kotamobagu semakin meningkat.

“Saat ini kunjungan pasien di seluruh fasilitas kesehatan semakin tinggi. Sehingga membutuhkan tenaga yang lebih banyak dan bersifat segera,” ungkapnya kepada BolmongNews.com, Senin (4/2/2019) sore tadi.

Sahaya menjelaskan, orientasi awal CPNS Kota Kotamobagu akan dilakukan secara bertahap.

“Bukan berarti yang lain tidak memenuhi syarat, tapi kami melihat kebutuhan yang paling mendesak untuk segera dilaksanakan,” jelasnya.

Sahaya menghimbau, kepada seluruh CPNS formasi tenaga kesehatan berjumlah 80 orang untuk segera melapor ke instansinya masing-masing. Paling lambat Rabu (6/2/2019) mendatang.

“Nanti para CPNS ini sebelum bertugas akan diberikan pengarahan pimpinan SKPDnya masing-masing. Mereka diperbantukan dulu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Devi Ch Lala, mengaku, belum menerima surat pemberitahuan tersebut. Akan tetapi, menurutnya, hal itu sangat baik.

“Sangat baik sekali kalau surat itu sudah ada. Karena sekarang ini petugas tenaga kesehatan itu sangat dibutuhkan sekali, baik itu di Puskesmas maupun di Rumah Sakit,” katanya.

“Saya berharap ini juga segera ditindak lanjuti para CPNS tenaga kesehatan,” tambahnya. (ewin)

 

Komentar