Pemerintah Desa Inosota Ikut Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

BOLSEL—Untuk penguatan aturan dalam pengadaan Barang dan Jasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Inosota mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Swissbell Manado dan di ikuti oleh Sangadi, Bendahara, Sekdes para Kaur dan BPD Pelaksana Kegiatan (TPK). Senin, (06/12/2021).

Kegiatan ini di Buka Langsung oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan di dampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan M.Pd, Kadis PMD Ekafrie Van Gobel, pimpinan PD dan Camat di lingkungan Pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan tersebut Sangadi Desa Inosota Sriano Butolo saat di hubungi Via WhatsApp oleh media ini menjelaskan, Bimtek Barjas ini sangat penting diikuti, guna mengetahui aturan dan regulasi agar penerapan tidak tumpang tindih.

“Sebisa mungkin bisa mengurangi resiko Kepala Desa dan pelaksana kegiatan serta Tim Pelaksana Kegiatan, dalam pengadaan barang dan jasa,” kata Sriano.

“Sehingga akan meminimalisir pelanggaran dan mengurangi resiko agar tidak terjerat dalam persolan hukum,” sambungnya.

Sriano menambahkan, Bimtek ini sangat penting kepada pelaksana teknis di lapangan, sebagai ujung tombak dalam pengadaan barang dan jasa, khususnya di Desa Inosota.

Hajir Gaib Kepala Urusan Keuangan Desa Inosota, menambahkan, pelaksanaan Bimtek barang dan jasa ini pertama kali di adakan dalam 2 tahun terakhir, mengingat masih adanya pandemi.

“Sehingga regulasi dan mekanisme dalam barjas banyak yang berubah,” ucap Hajir saat di hubungi oleh media.

Ia berharap, setelah melakukan bimbingan teknis ini pihaknya akan mampu untuk mengelola pengadaan barjas tepat waktu.

(Wawan Dentaw)

Komentar