Pelayanan Jemput Bola, Imigrasi Kotamobagu Kembali Buka Layanan Eazy Passport di Kemenag Bolsel

BNews, BOLSEL – Dalam upaya mendekatkan dan mempermudah layanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) kembali membuka layanan Eazy Passport.

Pelayanan jemput bola kali ini menyasar para Calon Jamaah Haji di Kabupaten Bolaaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu 1 Maret 2023.

Bahkan, layanan ini secara kolektif dengan petugas Imigrasi datang ke lokasi atau alamat pemohon paspor.

Layanan Eazy Passport ini pun turut bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel, Molibagu.

Baca Juga:Beri Kemudahan, Kantor Imigrasi Kotamobagu buka Layanan Eazy Passport di Bolmut

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad mengatakan, pelayanan ini untuk mempermudah bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Bolsel.

“Jadi kita lakukan di Kantor Kemenag Bolsel, sehingga Calon Jamaah Haji tak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi Kotamobagu yang berjarak lebih kurang 2,5 jam perjalanan dari Kabupaten Bolsel,” ungkap Kakanim.

Kakanim Teddy Kuantano Achmad berharap, dengan melalui kegiatan jemput bola pelayanan paspor ke lokasi pemohon ini, degan harapan dapat membantu dan mempermudah masyarakat untuk menikmati layanan Keimigrasian.

“Komitmen kami adalah untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, melalui jemput bola pelayanan Eazy Passport ini dan diharapkan masyarakat dapat terbantu,” ucap Teddy Kuantano.

Baca Juga:Di Rakernis Keimigrasian, Ronald Lumbuun Minta Jajaran Imigrasi Tingkatkan Pelayanan Publik

“Terutama lagi, bagi Calon Jamaah Haji yang sudah lansia,” sambungnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, Layanan Eazy Passport ini, akan membantu proses permohonan paspor menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

“Jadi tak perlu lagi capek-capek datang ke Kantor Imigrasi Kotamobagu,” jelas Kakanim.

Karena, kata Teddy Kuantano, pada prinsipnya, kemudahan dan kepuasan masyarakat adalah target dan orientasi pelayanan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kotamobagu pun sampai saat ini masih sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga:Menuju Digitalisasi Arsip, SRIKANDI Bakal Permudah Sistem Kearsipan Imigrasi Kotamobagu

Terlebih lagi, wilayah kerja yang meliputi 1 Kota dan 4 kabupaten dan faktor jarak serta akses transportasi ke Kantor Imigrasi Kotamobagu menjadikan Layanan Eazy Passport begitu dinikmati dan diapresiasi masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih dan terbantu dengan adanya layanan ini, sehingga kami tidak perlu lagi datang ke Kantor Imgirasi Kotamobagu,” kata Wawan Dentau yang merupakan salah satu pemohon paspor.

Diketahui, pada Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kotamobagu berhasil melayani sebanyak 13 orang pemohon Calon Jamaah Haji Bolsel dengan keberangkatan tahun 2023.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

 

Komentar