oleh

Ivent Nasional Olahraga Dirgantara Paragliding TRoI 4th Series Bolsel 2022 Bukit BerKAH Momalia Resmi Ditutup

BOLSEL–Event nasional bergengsi yakni Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) 4th Series Bolsel 2022, resmi ditutup.

Kegiatan Paragliding TRoI ini ditutup langsung oleh Danlanudsri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selaku Ketua Fasida, Marsma Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Muhammad Satriyo Utomo, bertempat di Gelora Lapangan Desa Momalia, Senin, 18 Juli 2022.

Satriyo Utomo yang juga pemilik rekor 1000 jam terbang pesawat temput Hawk MK-53 dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel dan seluruh masyarakat Desa Momalia atas terlaksananya ‘annual event’ bertajuk sport tourism ini.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati dan wakil bupati serta panitia pelaksana, masyarakat bolsel, dan juga para atlit yang telah bersama-sama mensukseskan dan melancarkan acara ini,” katanya.

Satriyo menambahkan, setelah diadakan Troi seri ke 4 di Bolsel ini, diharapkan kedepannya Bolsel bisa melatih dan menghasilkan atlit Paralayang lokal asli Bolsel, untuk dapat diutus sebagai delegasi terbang pada event-event paralayang kedepan.

“Apalagi tempatnya ada di Bolsel, tapi tidak ada yang di utus di ivent-ivent selanjutnya tidak akan seru, nantinya,” katanya.

Selain itu, dia juga memohon maaf jika selama kegiatan masih banyak terdapat kekurangan.

“Semoga ini jadi bahan masukan agar ke depannya kita bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya sangat mengapresiasi penuh pelaksanaan ivent nasional Troi seri 4 ini. Lebih khusus keikutsertaan 90 atlit dari 12 Provinsi yang datang di Desa Momalia.

“Terima Kasih telah mengangkat potensi Pariwisata Bolsel dan mengenalkan Bolsel di tingkat nasional sampai internasional. Terima kasih sudah jauh-jauh datang ke Bolsel untuk melihat keindahan,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, siap mendukung penuh pelaksanaan Paralayang dalam bentuk eksibisi ataupun kejuaraan di Bolsel kedepan nanti, setelah event Troi Seri 4 ini selesai digelar.

“Ketika diadakan Ivent-ivent berikutnya, Pemkab Bolsel siap menjadi tuan rumah, apalagi bukit BerKAH ini menjadi salah satu terbaik Nasional untuk para pecinta paragliding.

Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus Besar (PB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat dan Sulut, serta komunitas aerosport Sulut (NOSAC).

“Kepada panitia pelaksana, perangkat daerah terkait, dan masyarakat terima kasih sudah bekerja keras mewujudkan ivent bergengsi skala nasional ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Iskandar.

Ucapan terima kasih juga kepada para atlit yang telah berpartisipasi dalam ajang TRoI ke-4 Tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada para atlit paralayang se-Indonesia yang sudah jauh-jauh datang ke Bolsel untuk mengikuti kejuaraan ini,” kata Iskandar.

Iskandar berharap, semoga selama beberapa hari ini berada di Bolsel mendapat kesan dan pengalaman yang indah, agar nanti dapat memperkenalkan potensi wisata Bolsel secara nasional sampai internasional.

“Inilah Bolsel dengan berbagai potensi alamnya. Baik darat, udara dan laut,” kata Iskandar.

Untuk diketahui Paragliding TRoI 4th Series Bolsel 2022 menghasilkan 5 Kategori Juara. Dan yang mendapatkan juara umum Provinsi Jawa Timur (Jatim) Paragliding TToI Seri 4 kali ini.

Hadir dalam penutupan, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Pengurus Fasi dan Fasida Sulut, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolsel, TNI AU, dan juga masyarakat sekitar Desa Momalia.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar