oleh

Iskandar Kamaru: Pejabat Baru Dilantik Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid melantik dan mengambil sumpah jajaran pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, Kepala Sekolah dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, Selasa 29 Juni 2022.

Pelantikan tersebut digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Iskandar Kamaru mengatakan, pelantikan pejabat tinggi pratama itu telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN).

Iskandar menegaskan, penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada suka atau tidak suka, akan tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas terutama yang terkait dengan tupoksi masing-masing, supaya nanti mampu bertindak cepat, cerdas, adil dan akuntabel,” kata Kamaru.

“Kepada baru dilantik, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan lakukan koordinasi internal. Tingkatkan kompetensi dan profesionalisme,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta dalam menjalankan fungsi perencanaan pembangunan daerah, hendaknya memperhatikan dengan baik mekanisme dan alur perencanaan, serta mengedepankan koordinasi dan evaluasi agar semua kegiatan berjalan dengan lancar.

“Kepada pimpinan perangkat daerah untuk menjadi ujung tombak penegakan disiplin sesuai PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS, Disiplin Loyalitas, dan profesional, sekali lagi selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik. Jagalah amanah ini dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar