Gelar Perjusami di Kecamatan Helumo, SMP Negeri Pangia Sabet 7 Tropi

BNews, BOLSEL — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pangia Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti kegiatan Pramuka bagi siswa dan siswi yang di pusatkan di lapangan Desa Bakida.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) berlangsung selama tiga hari, 25 sampai 27 Agustus 2022.

Dimana, kegiatan Temu Penggalang Perjusami di ikuti empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sederajat dan delapan Sekolah Dasar (SD) Negeri sederajat kurang lebih 250 siswa dan siswi se- kecamatan Helumo.

Kegiatan perkemahan Pramuka itu serangkaian untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia sekaligus Hari Pramuka.

“Alhamdulillah, SMP N Pangia mendapatkan Tropi juara terbanyak di Sembilan jenis kegiatan yang ikut dilombakan,” Kata Kepala Sekolah Rahwilan Lasanudin saat di hubungi oleh media Bolmong news. Minggu 28 Agustus 2022.

Rahwilan mengatakan yang pasti Kejuaraan yang diraih tidak terlepas semangat, kekompakan dan kegigihan para siswa dan siswi saat mengikuti kegiatan.

“Kepada pelatih Iskandar Buhuponelo terimah kasih sudah melatih siswa siswi dengan baik, sehingga SMP N Pangia mendapatkan 7 tropi,” kata Rahwilan.

Dia menyampaikan kegiatan ini di gelar untuk melatih kedisiplinan pada siswa dan siswi.

“Dimana semua siswa diajarkan bagaiman menjadi siswa yang teladan dan disiplin dan mandiri, kebersamaan, kerja keras serta kekompakan,” tutur Rahwilan

Lanjut, Rahwilan pun mengucapkan terima kasih kepada semua staf dewan guru dan orang tua wali murid yang begitu kompak dan bekerja sama dari awal pelaksanaan sampai selesainya kegiatan.

“Kedepan kebersamaan dan kekompakan ini akan selalu terjaga untuk kamajuan SMP N Pangia kedepan.” Kata Mama Zizil Sapaa Akrabnya.

Untuk di ketahui, Pembina Penggalang Putri Ainul Timumu, dan Pembina Penggalang Putri Hariyanti Bantaria.

Kegiatan Perjusami di Tutup secara langsung oleh Sekertaris Camat Helumo dan dilanjutkan acara puncak api unggun dan berbagai macam atraksi lainnya.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar