oleh

Bupati Bolsel dan Wabup Ikut Menghadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Diketahui, kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kali ini, dipusatkan serentak secara langsung maupun virtual di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 5 Juli 2022.

Adapun upacara puncak digelar di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta yang diikuti oleh 32 Polda bersama seluruh jajaran Polres dan Polresta se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara berharap agar Motto “Polri Presisi” benar-benar menjadi bagian dari tugas Polri sebagai Pengayom dan pelindung masyarakat.

Disamping itu, Presiden juga berpesan agar dalam tugasnya, Polri tetap mengedepankan pendekatan humanity, namun tetap tegas dalam pengambilan keputusan.

Terpisah, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 tahun.

“Atas nama pemerintah daerah saya selaku Bupati bersama Wakil Bupati mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang Ke-76, semoga Polres Bolsel lebih maju lagi,” ucap Iskandar.

Ia pun berharap, agar Polres Bolsel dapat tetap bersinergi dengan Pemda Bolsel dalam hal menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Selaku pemerintah daerah saya berharap Polres Bolsel tetap bersinergi dengan kami dalam hal menjaga Kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, apalagi Polres sama-sama di Forkopimda,” pungkas Bupati Iskandar Kamaru.

Sementara itu, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat Bolsel atas jalinan kerjasama yang telah terbangun baik selama ini, serta dukungan penuh dalam tugas-tugas pelayanan.

“Dengan sinergitas ini semoga kerja dalam melayani masyarkat tetap berjalan dengan lancar, apalagi persoalan kamtibnas,” kata Kapolres Bolsel.

Selain itu, AKBP Ketut Suryana ikut mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran Pemda Bolsel yang sudah mensupport kegiatan selama ini.

“Saya mewakili keluarga besar Polres Bolsel sangat berterima kasih kepada Pemda Bolsel yang sudah mensuport kegiatan yang kami laksanakan,” ucapnya.

“Kami juga masi selalu bersinergi dengan Pemda Bolsel termasuk dari segi pembangunan. Bahkan Pemda Bolsel banyak membantu kami,” sambung Kapolres.

Kapolres Bolsel ini juga memastikan bahwa, dengan momentum ini, pihaknya akan lebih mengedepankan Profesionalisme.

“Di HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun ini maka kita akan semakin propesional, sebagimana harapan Kapolri,” tandasnya.

Acara HUT Bhayangkara ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwira termuda dan tertua di lingkungan Polres Bolsel.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, para Asisten Sekda, pimpinan PD bersama jajaran, para pejabat instansi vertikal serta para tamu undangan lainnya.

 

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar