oleh

33 Anggota Paskibraka Bolsel Dilantik dan Dikukuhkan

BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru diwakili Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy melantik dan mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2022.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati di Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Senin, 15 Agustus 2022.

“Selamat atas terpilihnya siswa-siswi terbaik sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang berjumlah 33 orang. Tetap jaga kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai paskibraka Bolsel Tahun 2022,” ucap Arvan membacakan sambutan Bupati.

Arvan menjelaskan ke-33 anggota Paskibraka itu, nantinya akang bertugas untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Posigadan Desa Momalia yang menjadi Pusat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

“Kalian semua ini berjumlah 33 anggota hasil seleksi yang begitu ketat dari sejumlah Sekolah Menengah di Kabupaten Bolsel, kalian tentunya merupakan Putra Putri terbaik Bolsel yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang panjang harus dilalui,” kata Arvan.

Arvan berharap, hasil pendidikan dan latihan yang telah didapatkan dapat diwujud-nyatakan dalam sikap maupun perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan kehormatan bagi kalian terlebih bagi orang tua kalian. Saya yakin dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka tentu menunjukan bahwa kalian memiliki kemampuan fisik, mental, dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi,” ucapnya.

Arvan juga berharap anggota Paskibraka dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.

“Berikan yang terbaik hingga saat mengibarkan bendera sang merah putih nanti,” kata Arvan, sembari mengucapkan terima kasih kepada instruktur serta pelatih yang sudah bersusah payah dalam membimbing dan melatih para siswa dan siswi anggota Paskibraka.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar