Wabup Amin Lasena Hadiri Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting di Sumsel

BNews, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, menghadiri acara kegiatan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), di Wyndham Opi Hotel Palembang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 3 Juli 2023.

Kegiatan tersebut membicarakan tentang Evaluasi Capaian di tahun 2023 dan sekaligus memonitoring praktik kinerja percepatan penurunan Stunting di daerah.

Sekaligus kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Baca JugaDPMPTSP Kotamobagu Imbau Pelaku Usaha Segera Sampaikan LKPM Periode April-Juni 2023

Saat bersua dengan media ini, Amin Lasena mengungkapkan, bahwa untuk Target Nasional Stunting di 2024 nanti diangka 14 persen.

Demikian tujuan utama dari kegiatan tersebut, adalah untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan serta koordinasi dalam percepatan penurunan Stunting, baik itu antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lainnya atau Stakeholder terkait.

Adapun dalam evaluasi capaian kinerja di seluruh daerah, dirinya berharap target secara Nasional di tahun 2024 nanti bisa terlaksana.

Baca JugaSatu-Satunya dan Terbaik di Sulut, Diskominfo Bolmong Manfaatkan MPP Digital

“Apa yang kita targetkan untuk pencapaian penurunan Stunting 14 persen secara Nasional di 2024 nanti, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pun dibuka langsung Menko PKM Prof DR Muhadjir secara Daring.

Selain itu, turut dihadiri Kepala BKKB Pusat selaku Ketua TPPS Pusat DR (HC) dr Hasil Wardoyo MPh, Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Banyuasin H Chailan, Ketua Ketua TPPS Prov dan Kab/Kota se Indonesia.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar