Rumah Makan Milik Warga Bohabak Terbakar

BNews, BOLMUT – Kebakaran terjadi di rumah makan yang terletak di puncak Bohabak IV, Kecamatan Bolangitang Timur, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (26/6/2023).

Kapolsek Bolangitang AKP Chandra Junaidi Pulukadang mengatakan, kebakaran rumah makan di perbatasan antara Desa Bohabak IV dan Desa Binuanga itu, terjadi pada pagi tadi sekira pukul 07.30 Wita.

“Adapun identisas pemilik rumah makan  yaitu bapak Sidik Matili dan bapak Kadir Muta warga desa Bohabak IV,” tuturnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan para saksi, diantaranya, Suratman Matili, kobaran api itu terlihat sudah berada di antara dinding kayu rumah makan.

Meliha api tersebut saksi langsung berteriak dan membangunkan orang-orang yang berada di dalam rumah makan.

“Begitupun menurut keterangan saksi ibu Wahida Molamahu bahwa pada saat dia sedang tidur di kamar, dia terkejut mendengar suara memanggil namanya dan saat dirinya bangun sudah ada kobaran api dari dinding kayu dapur,” ujarnya.

“Dan pada saat itu dirinya langsung membangunkan suaminya dan langsung berlari keluar dari rumah makan tersebut,” sambung Kapolsek menambahkan.

Kobaran api baru bisa padam sekitar pukul 09.30 wita dengan bantuan warga setempat dengan menggunakan peralatan dan air seadaanya.

“Karena Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Bolmut tiba di TKP kurang lebih 40 menit setelah api berhasil dipadamkan oleh warga,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil kurang lebih sekitar Rp50 juta.

“Dari kejadian ini, saya mengimbau kepada warga sekitar terlebih khusus warga disekitar lokasi kebakaran, untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadaan alat alat elektronik terpasang atau terhubung dengan arus listrik,” imbaunya.

Reporter: Muchtar L Harundja

Komentar