Ini Arahan Bupati Depri Pontoh kepada 204 Peserta Latsar CPNS

BNews, BOLMUT – Bupati Depri Pontoh membuka Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Kamis 25 Mei 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut pun ikut bekerjasama degan BPSDM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan kegiatan ini berlangsung di Aula Integritas BPSDMD Provinsi Sulut.

Adapun Latsar CPNS ini diikuti 204 orang peserta, dengan laki-laki 78 orang dan perempuan 126 orang.

Latsar itu pun disambut baik Bupati, bahkan dirinya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Baca JugaPernikahan Dini Salah Satu Penyebab Stunting di Bolmut

“Saya mengucapakan terima kasih kepada pihak BPSDM Provinsi Sulut atas kerja sama yang telah terjalin selama ini,” ucap Depri Pontoh ketika menyampaikan sambutan pemerintah.

Ia juga berharap agar Latsar ini dapat membentuk figur seorang ASN yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah atau abdi negara dan pelayan masyarakat.

Perlu diketahui, bahwa Presiden RI telah meluncurkan Core Values (nilai-nilai dasar) ASN Ber-AKHLAK, Employer Branding yaitu Bangga Melayani Bangsa.

Di akhir sambutannya, ia pun mengajak kepada seluruh ASN untuk melakukan perubahan melalui reformasi secara berkelanjutan, agar lebih responsif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca JugaPemkab Bolmut Komitmen Turunkan Angka Stunting

Demikian, kata Depri Pontoh, dimana saat ini kita berada di zaman yang bergulir begitu dinamis dengan membawa perubahan dan tantangan yang semakin kompleks dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

Oleh itu, kata Bupati dua periode ini, birokrasi harus berubah.

“Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, terus bergerak mencari terobosan, terus-menerus melakukan inovasi,

jangan ada lagi pelayanan yang menyulitkan masyarakat, dan memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program dan pembangunan daerah harus betul-betul tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” tandasnya.

Hadir dalam pembukaan Lastsar CPNS tersebut, Kepala BPSDM Provinsi Sulut Drs Marhaen Roy Tumiwa beserta para Widyaiswara, Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani, serta para Pimpinan OPD.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar